Vaksin Goes To School, 600 Dosis Vaksin disediakan untuk pelajar dan masyarakat di SMK ST. Mathilda Maumere

Vaksin Goes To School, 600 Dosis Vaksin disediakan untuk pelajar dan masyarakat di SMK ST. Mathilda Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Vaksin Goes To School kembali dilaksanakan. Setelah vaksinasi tahap pertama dilaksanakan pada taggal 22 September yang lalu, kali ini vaksinasi tahap II dilaksanakan di SMK St. Mathilda Maumere.

Tidak hanya dosis ke II, kegiatan kali ini juga dilayani untuk masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi Dosis I. Sebanyak 600 dosis vaksin disediakan dalam kegiatan kali ini.

Tim yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi kali ini terdiri dari personil Polres Sikka, Personil Lanal Maumere, dan Dinas Kesehatan Kab. Sikka, baik sebagai tim adminstrasi, tim screening, maupun vaksinator.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui AKP Siprianus Raja, Kasubbagdalops Bag Ops Polres Sikka selaku Ketua Tim Vaksinasi Polres Sikka menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polres Sikka.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi oleh Polri, yang sebelumnya penyuntikan dosis I sudah dilaksanakan pada bulan lalu, dan kini dilanjutkan penyuntikan dosis ke dua,” jelas Akp Sipri.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pelaksanaannya, mulai dari pendaftaran, screening, hingga penyuntikan vaksin, seluruh peserta dan panita wajib memakai masker.

“Protokol kesehatan wajib dilaksanakan dalam kegiatan vaksinasi ini, dan juga kami himbau kepada pelajar dan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, baik dosis I maupun dosis II, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, untuk mencegah terpaparnya covid-19,” tegasnya. (k21)