Bripka Yunus Bergotong Royong Bersama Warga Kerjakan Turap Pelindung Pemukiman

Bripka Yunus Bergotong Royong Bersama Warga Kerjakan Turap Pelindung Pemukiman

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat, yang selalu hadir untuk masyarakat.  Tidak hanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, tapi juga membantu dan menjadi penengah atau mediator penyelesaian masalah di tengah masyarakat.

Seperti halnya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lela Bripka Yunus Lukman. Bhabinkamtibmas Desa Boopaat, Kec. Lela, Kab. Sikka ini saat melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Dusun Wololora, Desa Baopaat, Kec. Lela, Kab. Sikka juga membantu, bergotong royong bersama warga setempat mengerjakan turap pelindung pemukiman, Senin (3/8/2020).

Sambil membantu mengangkat campuran semen bersama-sama warga, Bripka Yunus sembari menyampaikan informasi terkait penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Sembari bekerja bersama, tidak lupa saya menyampaikan imbauan protokol kesehatan, agar masyarakat memahami dan juga mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk mencegah covid-19,” ungkap Bripka Yunus.

Bripka Yunus juga mengatakan suatu pekerjaan, jika dikerjakan bersama-sama akan lebih ringan, sehingga dalam pengerjaan turap ini, saya sebagai anggota Polri juga turut membantu masyarakat, bergotong royong bersama, setidaknya dapat meringankan dan mempercepat pekerjaan turap ini. (k21)