Kanit Spkt Regu II Polsek Nelle Melaksanakan Patroli Rutin dan Memberikan Himbauan  Kamtibmas Kepada Masyarakat.

Kanit Spkt Regu II Polsek Nelle Melaksanakan Patroli Rutin dan Memberikan Himbauan  Kamtibmas Kepada Masyarakat.

Tribratanewssikka-Maumere.  Kanit Spkt Regu II Polsek Nelle Polres Sikka, Aipda Gede Arinaya bersama 3 anggota Aipda Darwis, Aipda Kadek Budianto dan Aipda Nanda Oktovianus melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Nelle, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif. Senin (27/5/2024)

   Patroli Rutin di Wilayah Hukum Polsek Nelle dimulai pada pukul 20.00 Wita dan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita, dengan tujuan utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga fasilitas umum agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan tentram.

   Sasaran patroli antara lain kantor instansi pemerintah dan swasta, pemukiman warga dan tempat umum lainnya dengan mengambil rute mulai dari Jalan Moan Subu Sadipun, Desa Nelle Urung dan Desa Nelle Lorang Kec. Nelle  Kab. Sikka. di Wilayah Hukum Polsek Nelle.



   Selama kegiatan patroli, petugas mengedepankan dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas bagi masyarakat agar upaya Pemeliharaan ketertiban hukum dan Peningkatan keamanan dan ketentraman di masyarakat dapat dicapai dengan baik. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan pemukiman warga serta di tempat-tempat umum. petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar peduli kamtibmas, segera melaporkan ke kepolisian apabila ada gangguam kamtibmas. dan giat ini juga sarana untuk mendekatkan  diri dengan masyarakat dengan mendengarkan keluh kesah dan saran dari warga masyarakat terkait kegiatan ini.

   Patroli berjalan dengan lancar situasi keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) terpantau aman serta terkendali.

    Kanit Spkt Regu II mengatakan bahwa "Dengan kegiatan patroli rutin ini semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Nelle dan Sekitarnya"

   Kanit Spkt Regu II Polsek Nelle sekali lagi mengajak semua warga untuk peduli kamtibmas.
"Mari kita bersama-sama untuk peduli keamanan dan ketertiban serta situasi di lingkungan masing-masing" pungkasnya.

  Patroli Rutin tersebut mendapat respon positif dari  masyarakat,  "kegiatan patroli rutin yang di lakukan oleh pihak Kepolisian membuat kami sebagai masyarakat merasa aman serta terlindungi dan terjaga keamanannya" ungkap salah satu masyarakat.