Kapolres bersama Forkopimda Kab. Sikka Sidak Harga Sembako di Maumere

Kapolres bersama Forkopimda Kab. Sikka Sidak Harga Sembako di Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Selasa, 9 Januari 2024, Pj. Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si., memimpin kegiatan sidak dalam rangka memeriksa ketersediaan dan harga beras serta sembako lainnya di beberapa gudang di Maumere, Kabupaten Sikka.

Giat sidak dimulai pukul 09:30 Wita di Lantai II Kantor Bupati Sikka, dihadiri oleh beberapa pejabat dan instansi terkait, antara lain Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, SIK, MM, Dandim 1603 Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., Danlanal Maumere yang diwakili oleh Mayor Nono Sunarno, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Rapat yang dilaksanakan di Kantor Bupati Sikka membahas langkah-langkah untuk mengatasi potensi kenaikan harga beras dan sembako setelah pergantian tahun serta memastikan ketersediaan stok menjelang musim hujan.

Pada pukul 10:00 Wita, rombongan melanjutkan sidak ke PT. Mitra Usaha Flores milik Herson Marwanto di Bolawolon, Desa Tana Duen, Kec. Kangae, Kab. Sikka. Setelah itu, sidak dilakukan di Gudang Perkasa milik Saudara NIM yang terletak di belakang Gudang Mitra Usaha Flores, dan Gudang Palapa di Jalan Gajah Mada, Kel. Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengkroscek adanya tren kenaikan harga beras dan sembako lainnya di pasar setelah tahun baru. Selain itu, sidak juga bertujuan memastikan ketersediaan stok sembako di wilayah Maumere Kab. Sikka menjelang musim hujan.

Kapolres Sikka menyatakan bahwa giat sidak berjalan dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 12:00 Wita. Hasil dari sidak ini akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembako di wilayah tersebut.