Sub Satgas Preemtif Binmas Polres Sikka Himbau Kamtibmas di Kota Maumere

Sub Satgas Preemtif Binmas Polres Sikka Himbau Kamtibmas di Kota Maumere

Pada hari Selasa, 9 Januari 2024, pukul 09.00 Wita, Sub Satgas Preemtif dari Satuan Binmas Polres Sikka melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas dalam rangka Operasi Mantap Brata di seputaran Kota Maumere, tepatnya di Rt/Rw 001/005, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Sasaran kegiatan ini adalah sekelompok warga masyarakat di Kabor.

Beberapa hal yang dihimba kepada masyarakat antara lain:

  • Menjaga Situasi Kamtibmas: Masyarakat diminta untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggal masing-masing.
  • Tidak Golput: Himbauan agar warga tidak Golput dan menggunakan hak pilihnya dengan baik.
  • Menjaga Kamtibmas Saat Kampanye: Masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga Kamtibmas saat partai lain melakukan kampanye.
  • Tidak Memaksa Pilihan Politik: Himbauan agar tidak memaksa orang lain untuk memilih partai tertentu.
  • Dukung Pemilu Damai: Masyarakat dihimba untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan Pemilu yang damai.
  • Laporan ke Pihak Berwajib: Apabila ada kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas, masyarakat diminta segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menelpon ke Call Center Polres Sikka 110.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sikka, AKP Mikael D. Donis, beserta 7 personil Binmas, di antaranya Aiptu Feri. H, Aiptu Polikarpus Arifin, Aipda Maria Avelina, Aipda Julius Lu Langga, Aipda Ridwan, Bripka Rosdiana Lili pah, dan Bripka Paulus Nong Sendi. Mereka menggunakan 1 unit mobil Minibus Binmas.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah tergugahnya kesadaran masyarakat, peningkatan pengetahuan, dan sikap yang baik dalam mendukung pemilu yang damai, aman, dan lancar. Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 10.30 Wita dengan aman, tertib, dan lancar.