Kapolres Sikka Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sikka

Kapolres Sikka Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024  tingkat Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Dalam sebuah acara yang penuh kekhidmatan, Kapolres Sikka, bersama Forkopimda Kabupaten Sikka, menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Pemilu 2024 Kabupaten Sikka, yang dilaksanakan di Aula Utama Hotel Silvya Maumere, Kamis (29/2). Acara tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sikka Bapak Herimanto yang juga dihadiri oleh Ketua dan anggota Bawaslu Kab. Sikka.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi, di mana perwakilan masyarakat, lembaga keamanan, dan penyelenggara pemilu bersatu untuk menjamin integritas dan transparansi proses pemilu. Kapolres Sikka menyampaikan komitmennya dalam menjaga keamanan dan perdamaian selama dan setelah proses rekapitulasi.

Pertemuan ini juga menjadi ajang kolaborasi antara kepolisian dan instansi terkait dalam menjamin terwujudnya demokrasi yang sehat dan berkeadilan di Kabupaten Sikka. Forkopimda, dengan dukungan Kapolres, berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses pengumuman hasil.

Ketua KPU Kabupaten Sikka, menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan dari seluruh pihak. Rapat pleno terbuka ini diharapkan dapat menjadi cermin integritas dan profesionalisme dalam menentukan perwakilan rakyat yang sah sesuai dengan keinginan masyarakat.