127 Personil Polres Sikka Laksanakan Rikkes Berkala

127 Personil Polres Sikka Laksanakan Rikkes Berkala

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor Sikka melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala T.A. 2022 untuk 127 personil Polres Sikka dan Polsek jajaran, Selasa (22/2) bertempat di Aula P. A. Tiwon Polres Sikka.

Adapun jenis pemeriksaan kesehatan berkalan personil Polres Sikka ini yakni untuk pemeriksaan laboratorium urin lengkap dan darah lengkap, pemeriksaan fisik, pemeriksaan odontologi, pemeriksaan jantung (EKG), dan radiologi (foto thorax) dengan tujuan guna memantau dan mengecek secara berkala kondisi kesehatan personil Polres.

Pemeriksaan terhadap personil Polres Sikka dimotori oleh Tim Biddokes Polda NTT bersama Laboratorium Klinik ASA Kupang yang dipimpin oleh IPTU dr. Willy jabatan PS Paur I Subbidokkespol Biddokes Polda NTT bersama Briptu Fresdy Mandala jabatan Banum Kesmapta Biddokes Polda NTT sekaligus bertindak sebagai pengawas pelaksanaan rikkes.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., pagi tadi memantau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres Sikka melalui Kasihumas Akp Margono, S.E., menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personil tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena tubuh yang sehat adalah salah satu penunjang kinerja yang efektif. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka akan tercipta personil yang sehat dan bersemangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Akp Margono. (k21)