Kapolres Sikka jalin silahturahmi bersama Pastor Paroki Thomas Morus Maumere dan Ketua MUI Kab. Sikka

Kapolres Sikka jalin silahturahmi bersama Pastor Paroki Thomas Morus Maumere dan Ketua MUI Kab. Sikka
Kapolres AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., saat sedang bersilaturahmi dengan para Imam di Paroki St. Thomas Morus Maumere
Kapolres Sikka jalin silahturahmi bersama Pastor Paroki Thomas Morus Maumere dan Ketua MUI Kab. Sikka

Tribratanwssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. melakukan kunjungan dan silahturahim dengan tokoh-tokoh agama, di Paroki Santo Morus dan Ketua MUI di Kab. Sikka, Rabu (16/02) siang.

Kapolres mengunjungi pastoran Paroki Santo Morus di Jl. Kesehatan, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, kunjungan tersebut disambut oleh Pastor Paroki RD. Laurens dan Imam Paroki Thomas Morus.

Setelah Itu Kapolres Sikka melanjutkan silaturahmi ke Ketua MUI Kab. Sikka, di ruang Rektorat IKIP Muhammadiyah di Jl. Jend. Sudirman, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, karena MUI Kab.Sikka masih sementara membangun kantor. Kunjungan diterima  langsung oleh Ketua MUI Ustadz M. Ikhsan Wahab M.PDI yang didampingi oleh Rektor IKIP Mumhammadiyah Maumere, dan sesepuh Umat Islam Kabupaten Sikka Abah Rasyid Wahab.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sikka mengawali dengan perkenalan diri sebagai pejabat Kapolres Sikka yang baru dan meminta doa restu untuk dapat melaksanakan tugas di Kab. Sikka, mohon dukungan dan sinergitas guna mewujudkan kamtibmas Sikka tetap aman dan kondusif.

Disela itu juga, para tokoh keagamaan di Kab. Sikka juga menyampaikan selama ini hubungan komunikasi dan silahturahim maupun kemitraan organisasi yang mereka pimpin dengan Polres Sikka sudah terjalin dengan harmonis, terbukti dengan seringnya mereka dilibatkan dalam semua kegiatan seremonial yang diadakan oleh Polres maupun kegiatan kepolisian yang berhubungan dengan peran organisasi keagamaan dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kab. Sikka, terutama yang berhubungan dengan masalah sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

Kegiatan ini direspon positif oleh tokoh agama di Kab. Sikka yang telah dikunjungi oleh Kapolre. Harapan dari para Tokoh Agama, agar silaturahmi yang sebelumnya terjalin dengan baik, semoga kedepannya akan lebih baik lagi.