Kapolres Sikka Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Kapolres Sikka Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II
Kapolres Sikka Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sinovac sekarang ini di wilayah Kab. Sikka sudah memasuki penyuntikan tahap dua. Setelah beberapa minggu kemarin telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi secara serentak.
Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., bersama Forkopimda pada hari ini, Sabtu (20/2) melaksanakan vaksinasi tahap dua di Puskesmas Wolomarang, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., Sekretaris Daerah Kab. Sikka Adrianus Firminus Parera, S.E., Kajari Sikka Fahmi, S.H., M.H., dan Kadis Kesehatan Kab. Sikka Petrus Herlemus, S.I Apt.
Vaksinasi kepada Kapolres Sikka beserta Pejabat Pemerintah Daerah tersebut dilaksanakan terlebih dahulu guna dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19.
Kapolres dalam kesempatannya mengatakan sebelum pelaksanaan Vaksinasi ada beberapa tahapan pemeriksaan yang harus dilakukan yakni Pemeriksaan administrasi memasukkan data penerima Vaksin secara online/manual, Skrining kesehatan awal seperti pemeriksaan tensi dan gula darah guna memaksimalkan manfaat dari Vaksinasi tersebut serta pertanyaan terkait kesehatan calon penerima Vaksin. Kemudian Pelaksanaan Vaksinasi dan Observasi setelah pelaksanaan Vaksinasi.
Menurut Kapolres, Pelaksana Vaksinasi tersebut merupakan tenaga kesehatan yang telah menguasai tehnik dan prosedur vaksinasi sehingga calon penerima Vaksin tidak perlu cemas. Terlebih manfaat Vaksin Covid-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial.
“Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala. Namun orang yang telah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk melindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” jelas Kapolres. (k21)