Wakapolres tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk tokoh agama dan masyarakat di Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka

Wakapolres tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk tokoh agama dan masyarakat di Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP., mengecek langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi gelombang 3 di Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka, Jumat (6/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap satu di Polres Sikka kali ini menyediakan 12 orang tenaga vaksinator baik dari Dinkes maupun dari Polres.

Sasaran target vaksin tahap satu ini berjumlah 200 orang dan dilaksanakan sesuai dengan SOP Protokol kesehatan dengan tidak kerumunan dan wajib menggunakan masker.

“Kegiatan vaksinasi ini wajib dilaksanakan sesuai dengan SOP dan prosedur untuk tetap menjaga jarak sehingga tidak terjadi kerumunan, tempat cuci tangan disediakan, dan peserta wajib menggunakan masker,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, kegiatan pada Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka kali ini ditujukan bagi para tokoh agama dan juga masyarakat.

“Kegiatan hari ini untuk para tokoh agama, baik agama islam, katolik, Kristen dan hindu yang ada di wilayah Kab. Sikka, dan juga ditujukan untuk masyarakat umum,” tambahnya.

Wakapolres berharap dengan adanya vaksinasi ini, dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19. (k21)