Pengamanan Malam Tahun Baru, Aparat Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

Pengamanan Malam Tahun Baru, Aparat Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

Tribratanewssikka.com, MaumereSebanyak kuran lebih 400 personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya diturunkan dalam pengamanan malam tutup tahun di Kab. Sikka, Kamis (31/12) malam. Kegiatan pengamanan tersebut termasuk ke dalam giat patroli skala besar.

“Malam ini Patroli Skala Besar gabungan Kodim 1603 Sikka, Polres Sikka, Lanal Maumere, Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, Sat Pol PP, Dishub dan KBPP Polri melaksanakan patroli pengamanan malam tahun baru,” kata Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Akp Wilhelmus Sinlae, S.H.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan dengan adanya Patroli Skala Besar ini dapat menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, ditengah pandemi covid-19, yang mana telah ditetapkan dari pusat hingga ke wilayah, bahwa tidak boleh ada acara, pawai/konvoi maupun kegiatan lainnya yang bersifat mengumpulkan massa atau membuat kerumunan pada malam tahun baru.

Adapun patroli skala besar ini dilepas langsung oleh Kabagops Polres Sikka dengan diawali dengan apel persiapan di lapangan apel Mapolres Sikka.

Patroli Skalah Besar akan menyisir tempat-tempat di wilayah kota Maumere dan sekitarnya, sekaligus mengimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19.

“Seperti yang kita semua ketahui, Kab. Sikka sendiri masih dalam zona merah covid-19, oleh karena itu untuk mencegah munculnya kluster baru, kita akan meningkatkan pengamanan dan patroli sehingga tidak ada lagi aktivitas masyarakat yang menimbulkan kerumunan,” imbuhnya. (k21)