Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Gudang Cadangan Logistik Pemilu KPU Kabupaten Sikka

Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Gudang Cadangan Logistik Pemilu KPU Kabupaten Sikka
Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Gudang Cadangan Logistik Pemilu KPU Kabupaten Sikka

Maumere, 14 Februari 2024 - Sebagai bagian dari upaya menjaga kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata, S.I.K., M.M., melakukan pengecekan di Gudang Cadangan Logistik Pemilu KPU Kabupaten Sikka. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024, mulai pukul 11.00 hingga 11.35 Wita, di Gedung SIC Jln. Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dan staf terkait, antara lain Kordiv Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sikka, Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sikka, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Sikka, Kasubag Keuangan Umum Logistik KPU Kabupaten Sikka, Kepala Gudang Cadangan Logistik Pemilu KPU Kabupaten Sikka, serta para staf KPU Kabupaten Sikka.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Sikka didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sikka, Iptu Suparjo, S.Sos. Kegiatan ini menjadi forum untuk memastikan kesiapan dan keamanan gudang cadangan logistik Pemilu sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Kapolres Sikka menyampaikan beberapa arahan terkait situasi Pemilu saat ini, termasuk mengingatkan untuk tetap menjaga netralitas dan semangat dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Sikka juga mengajak seluruh pihak untuk berdoa agar proses pemungutan suara berlangsung dengan aman dan lancar. Dalam hal ini, ia menekankan kewaspadaan dan responsif terhadap situasi yang berkembang di lapangan.

Personel keamanan yang ditugaskan untuk mengamankan gudang cadangan logistik Pemilu Kabupaten Sikka juga diumumkan, dengan Briptu Yohanes Indra Lodang dari Satintelkam Polres Sikka dan Briptu Jermias Sodakain dari Ditpamobvit Polda NTT.

Kapolres Sikka mengingatkan personel keamanan untuk bekerja profesional sesuai dengan SOP, serta selalu memonitor keadaan sekitar gudang cadangan logistik Pemilu. Ia juga menegaskan pentingnya pelaporan pada kesempatan pertama jika terdapat hal-hal yang mencurigakan atau menonjol.