Kapolres Sikka Lakukan Silahturahmi Dengan Uskup Maumere : Mari Kita Bersinergi Menjaga Sikka Dari Radikalisme

Kapolres Sikka Lakukan Silahturahmi Dengan Uskup Maumere : Mari Kita Bersinergi Menjaga Sikka Dari Radikalisme

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K melaksanakan silaturahmi dengan Yang Mulia Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu di Lepo Bispu, Kec. Alok, Kab. Sikka, Senin (5/6/2020) siang.

Kapolres mengungkapkan silaturahmi ini dalam rangka mengajak tokoh agama di Kab. Sikka untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kondisi aman dan damai, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Hari ini saya dapat bersilahturahmi dengan Uskup Maumere, dan kami sepakat akan menjaga Nian Tana Sikka dari ancaman radikalisme dan terorisme” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan tokoh agama mempunyai peran penting dalam menangkal masuknya paham radikal dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Dengan mendatangi secara langsung tokoh agama, berarti peran mereka sangat berarti bagi kami, karena menjaga Kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila merupakan tugas seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Sementara Yang Mulia Bapa Uskup menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres ke kediamannya dan akan selalu mendukung seluruh program Polres Sikka dalam manjaga keutuhan NKRI.

“Kami siap bersinergi dan mendukung semua program Kapolres Sikka, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif, terutama pencegahan penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan ajaran agama dan mengancam keutuhan NKRI,” ungkapnya. (k21)