Kapolres Sikka Pimpin Sertijab Kabag Sumda

Kapolres Sikka Pimpin Sertijab Kabag Sumda

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar sertijab di Mapolres Sikka, Rabu (19/5) pagi. Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kabag Sumda Polres Sikka. Turut hadir Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawa, S.IP, para pejabat jajaran utama Polres Sikka, dan seluruh personil serta ASN Polres Sikka.

Kabag Sumda Polres Sikka Akp Dewa Wiadnyana dimutasikan sebagai Kasubbagrohjashor Bagwatpers Biro SDM Polda NTT dan digantikan oleh Akp Fabianus Kapa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Sikka berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 346 / V / 2021, tanggal 7 Mei 2021.

Kapolres Sikka mengatakan  alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dimanis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personil Polri agar lebih profesional.

“Seperti yang kita ketahui, Polri saat ini sedang action dengan gagasan Polri Presisi salah satunya menjadikan SDM Polri yang unggul di era 4.0 melalui terobosan yang mengedepankan pemanfaatan teknologi dalam pembinaan SDM, dengan SDM yang unggul, diharapkan Polri menjadi lebih kuat, professional dan semakin dicintai masyarakat,”ucap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, atas pengabdiannya selama ini, dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

“Terima kasih atas pengabdian saudara selama ini, prestasi yang sudah dilakukan akan terukir dalam lembar sejarah Polres Sikka, sampaikan salam dan hormat saya kepada keluarga, dan saya berharap kedepan hubungan silaturahmi dan komunikasi kita tetap terjalin dengan baik. Kepada pejabat baru, lanjutkan pencapaian visi dan misi yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama,  saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas yang telah dipercayakan  kepada saudara dengan baik,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres mengajak seluruh anggota untuk bekerja dengan penuh kesadaran, loyalitas, dan tanggung jawab, jaga kondisi fisik, dan kesehatan di pandemi covid-19.

Upacara sertijab, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak. (k21)