Kapolres Sikka Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Kapolres Sikka Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77
Kapolres Sikka Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Tribratanewssikka.com, Maumere -Polres Sikka menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sikka, Jl. Eltari, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, Sabtu, 1 Juli 2023.
Dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Sikka AKBP NELSON FILIPE DIAS QUINTAS, S.I.K., Perwira Upacara Kabag Ops AKP Safrudin dan Komandan Upacara Kasat Res Narkoba Iptu Muslikan Sara.
Upacara tersebut dihadiri Oleh  Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kajari Sikka atau yang mewakili, Kepala Pengadilan Sikka atau yang mewakili , Sekda Kab. Sikka, Para Opd/Kepala Kantor Pemda, Purnawirawan Polri dan Warakawuri, Pimpinan Bank dan Pegadaian di Kab. Sikka, Serta Ketua Cabang Bhayangkari Sikka, Ny. drg. Ayu Nelson bersama Ibu Bhayangkari.
Sebagai  Peserta Upacara 1 Pleton Perwira, 1 Pleton  TNI AD, 1 Pleton TNI AL, 1 Pleton  Dalmas, 1  Pleton Gabungan Staf Polres, , 2 Pleton Gabungan Bhabin, 1 Pleton Satuan Lalu Lintas, 1 Pleton Satpolairud, 1 Pleton Gabungan Intel, Reskrim dan Narkoba, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Dinas Perhubungan Kab. Sikka, 1 Pleton Basarnas Maumere, 1 Pleton Mahasiswa dan 1 Pleton Pramuka.
Dalam upacara tersebut diberikan penghargaan berupa Bintang Bhayangkara Nararia oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada personil Polres Sikka Ipda Ngurah Manik yang diberikan langsung oleh Kapolres.
Kapolres Sikka AKBP NELSON FILIPE DIAS QUINTAS, S.I.K., usai pelaksanaan upacara saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa upacara hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, dan upacara berlangsung dengan tertib dan lancar.
"Semoga di Hari Bhayangkara Ke-77 ini Polri Semakin Di Cintai Oleh Masyarakat serta selalu dapat melaksanakan amanah yang di berikan oleh Negara yaitu sebagai Pelindung, pengayom Dan Pelayan masyarakat," imbuhnya.
Upacara Hari Bhayangkara ke 77 diakhiri dengan menari kearifan lokal bersama dengan iringan Lagu Gemu Famire yang di ikuti oleh seluruh Peserta Upacara, dan lagu Jai Bajawa sebagai lagu Penutup.