Kapolres Sikka Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops

Kapolres Sikka Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops
Kapolres Sikka Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops
Kapolres Sikka Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Kamis (11/1/2024) sore, Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops di Halaman Polres Sikka.

Upacara sertijab dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara Polres Sikka, para Kapolsek Jajaran Polres Sikka, pejabat yang akan diserahkan jabatan beserta istri, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Sikka Ny. Kiki Hardi, dan pengurus Bhayangkari Cab. Sikka.

Kapolres melepas tanda jabatan dan pangkat pada pejabat lama Kabag Ops AKP Syafrudin, yang kemudian dikenakan oleh pejabat baru AKP I Wayan Oka Deswanta, SE. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, penandatanganan pakta integritas, dan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Sikka menyatakan bahwa jabatan tidak bersifat abadi dan merupakan penghargaan dari pimpinan. Sertijab adalah hal yang biasa dalam organisasi, bertujuan untuk peningkatan kinerja organisasi dan karir.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya diteruskan dan lebih ditingkatkan. Terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Sikka. Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir,” ujar Kapolres.

Upacara sertijab berjalan lancar dan khidmat. Setelah kegiatan upacara sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut di depan Lobi Polres Sikka.