Kapolres Sikka Serahkan Bantuan Beras Mabes Polri Kepada Kapolsek Jajaran Untuk Disalurkan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Kapolres Sikka Serahkan Bantuan Beras Mabes Polri Kepada Kapolsek Jajaran Untuk Disalurkan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Tribratanewssikka.com, Maumere – Seusai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras dari Mabes Polri kepada seluruh Kapolsek jajaran oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu sebagai wujud kepedulian Polri ditengah pandemi covid-19 dan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolres mengatakan, bantuan 10 ton beras tersebut berasal dari Mabes Polri yang diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak pandemic covid-19 dan dan untuk pengambilan tahap awal sebanyak 6.000 (Enam ribu) Kg..

“Ini gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 sesuai dengan arahan Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa masa sulit pandemi covid 19 saat ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang,” ujarnya.

Penyaluran yang dilakukan hari ini sebanyak 4 ton (4000 kg) dengan rincian 8 Polsek jajaran masing-masing mendapatkan 500 Kg dan akan dibagikan dalam paket 5 Kg kepada tiap KK di wilayah Polsek masing-masing.

“Tiap kepala keluarga akan mendapatkan 5 kg, yang akan disalurkan setiap Polsek jajaran dan masing – masing Polsek menyalurkan sesuai data yang telah disiapkan di wilayahnya kepada warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah” tambahnya.

Kapolres juga berharap, mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan walaupun bantuan ini tidak
seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup sehari hari warga kurang mampu. (k21)