Kapolres Tinjau Lokasi Pembangunan Polsubektor dan Sumbur Bor di Pulau Palue

Kapolres Tinjau Lokasi Pembangunan Polsubektor dan Sumbur Bor di Pulau Palue
Kapolres Tinjau Lokasi Pembangunan Polsubektor dan Sumbur Bor di Pulau Palue
Kapolres Tinjau Lokasi Pembangunan Polsubektor dan Sumbur Bor di Pulau Palue

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., didampingi Wakapolres Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., kunjungi Pulau Palue untuk meninjau langsung situasi perkembangan pembangungan Polsubsektor Palue dan Sumur Bor Air Bersih serta kondisi barang sembako sumbangan dari Kapolri di gudang penyimpanan sembako, Rabu (23/11) pagi.

Bertolak dari Pelabuhan Maurole dengan menggunakan KM Rokatenda, Kapolres bersama rombongan yang terdiri dari Kasat Lantas AKP Ratna Yuda Tupong, Kapolsek Nelle Iptu Anshari, Kasat Polair Ipda Mauritsius Herson Liman bersama anggotanya, Ketua Bhayangkari Cabang Sikka, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sikka beserta pengurus Bhayangkari.

Dari pantauan Humas Polres Sikka, pada saat peninjauan pembangunan Kantor Polsubsektor Palue, sudah mencapai 80 %.

“Pembangunan sudah mencapai 80 % dan berdasarkan informasi dari kontrator, pembangunan ini akan selesai pada akhir bulan November,” jelas Kapolres.

Usai meninjau pembangunan gedung Polsubsektor, Kapolres bersama rombongan meninjau lokasi rencana penggalian sumur bor ke dua bantuan dari Kapolri untuk masyarakat Palue yang berlokasikan di Dusun Obo, Desa Maluriwu, Kecamatan Palue. Setelah itu dilanjutkan dengan pengecekan lokasi sumur bor yang sudah jadi di Dusun Ratumalu.

“Saya himbau kepada tokoh masyarkat dan seluruh masyarakat Desa Maluriwu, bahwa sumur bor ini digunakan untuk seluruh warga Pulau Palue, bukan untuk kelompok atau perorangan, dan tidak untuk diperjualbelikan,” ucap Kaolres kepada Bapak Mateus Mboy selaku tokoh masyarakat wilayah setempat.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda, serta Kapolres dan jajarannya yang dengan caranya telah membantu banyak untuk warga Pulau Palue,” ucap Bapak Mateus.

Kemudian Kapolres bersama rombongan melakukan pengecekan tanah hibah dari Aipda Wilfridus Baga kepada pihal Polres Sikka yang diperuntukan untuk pembangunan Polsek Palue serta pengecekan tempat penyimpanan atau gudang sembako bantuan dari Kapolri pada bulan Agustus kemarin.

“Saya perintah kepada Kapolsek Nelle dan seluruh anggota Polsubsektor Palue agar segera koordiansikan dengan pihak kecamatan sehingga stok sembako yang masih tersimpan di gudang dapat segera dibagikan kepada masyarakat Pulau Palue,” ucap Kapolres.

Kapolres bersama rombongan bertolak kembali ke Pelabuhan Maurole pada pukul 13.30 wita dan melanjutkan perjalanan darat ke Maumere.