PIKET POSPOL KPPP LAUT POLSEK ALOK POLRES SIKKA JAGA KEAMANAN AREAL PELABUHAN MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

PIKET POSPOL KPPP LAUT POLSEK ALOK POLRES SIKKA  JAGA KEAMANAN AREAL PELABUHAN MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

Tribratanewssikka.com. Sesuai Tupoksi Pospol KP3 Laut membantu Otoritas Pelabuhan menjaga keamanan areal Pelabuhan. Pada hari Rabu Tanggal 28 Agustus 2024, pukul 08.30 wita telah dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Pospol KP3 Laut Maumere Polsek Alok untuk menjaga keamanan areal pelabuhan.

Patroli yang dilaksanakan menyasar pada Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, Tempat fasilitas umum sepanjang wilayah  Pelabuhan dan Wilayah hukum Pospol KPPP Laut Polsek Alok.

Dalam upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Anggota piket melaksanakan patroli dialogis. Dengan mengedepankan komunikasi/silaturahmi, sehingga tercipta kedekatan dengan warga masyarakat sehingga mudah memberikan pesan-pesan kamtibmas. Petugas memberikan himbauan kepada para ABK, penumpang, Pekerja di Pelabuhan dan masyarakat yang beraktifitas di areal Pelabuhan untuk berhati-hati, menjaga keamanan dan ketertiban. Petugas memberikan himbauan para driver kendaraan di Pelabuhan agar menaati ketentuan yang berlaku. Petugas juga mengingatkan agar tidak minum miras di areal Pelabuhan. Dan menjelang tahapan Pilkada petugas memberikan himbauan Kapolres Sikka.

Dengan kegiatan itu diharapkan sitkamtibmas seputaran Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring aman dan kondusif .
Petugas piket yang melaksanakan patroli Brigpol Arnold Bentrusni, S.H. di Pelabuhan Lorentius Say dan Bripka Hijir Ismail Ham Sumar di Pelabuhan Rakyat Wuring. Kegiatan rutin Patroli berakhir pada Pukul 10.00 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.