Kapolsek Lela Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri kepada masyarakat Desa Watutedang

Kapolsek Lela Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri kepada masyarakat Desa Watutedang

Tribratanewssikka.com, Maumere – Untuk meningkatkan animo masyarakat khususnya para generasi muda di Kabupaten Sikka terhadap penerimaan anggota Polri tahun TA 2024, Polres sikka terus peran aktif melakukan sosialisasi baik kepada masyarakat dan sekolah-sekolah.

Kapolsek Lela Iptu I Nyoman Simion, bersama beberapa personil Polsek Lela lakukan sosialisasi tersebut kepada warga masyarakat Desa Watutedang yang telah lulus SLTA namun tidak melanjutkan sekolah ke tingkat Perguruan Tinggi. Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Desa Watutedang, Kec. Lela, Kab. Sikka, (8/11) sore.

Saat melakukan sosialisasi Kapolsek mengajak kepada masyarakat yang berkeinginan untuk mengabdi kepada Negara melalui Polri dapat mendaftar menjadi Anggota polri melalui jalur Tamtama, Bintara maupun Taruna Akpol.

“Penerimaan anggota Polri dilakukan melalui banyak jalur seperti Akpol (Akademi Polisi), SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) Bintara dan Tamtama. Informasi terkait dapat diakses melalui website penerimaan.polri.go.id,” jelas Kapolsek.

Menjadi anggota Polri merupakan pekerjaan yang mulia dan membanggakan. Disamping menjalankan amanah negara, Polisi juga bertanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Setiap tahun institusi Polri menjaring generasi pelanjut yang ingin mengabdikan diri. Kami harap adik-adik mempunyai keinginan untuk bergabung bersama kami,” tambahnya.

Di akhir kegiatan Iptu I Nyoman Simion menyebutkan, rekrutmen anggota Polri dengan tegas menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Lebih dalam dikatakannya, dipastikan bahwa pelaksanaan rekrutmen tidak dipungut biaya ataupun menggunakan koneksi.

“Saya tekankan sekali lagi. Jangan percaya dan jangan mau kalau disuruh bayar ini itu. Siapapun bisa mendaftar, persiapkan diri mulai sekarang,” pesannya.