KEGIATAN COLLING SYSTEM DAN PENGGALANGAN DENGAN KETUA KERUKUNAN KELUARGA BIMA - DOMPU ( KKBD ) YG BERADA DI WILAYAH KAB. SIKKA DALAM RANGKA MENDUKUNG PILKADA DAMAI 2024 DI WILAYAH KAB. SIKKA

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,08-09-2024,

Pada hari Minggu, Tanggal 08 September 2024, Pukul 13.00 Wita, bertempat di Rumah Bapak SAIFUL Jln. Diponegoro, Dpan Lorong Sumber Harum, Kel. Wolomarang. Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, KBO Satintelkam IPDA Chairil Syafar melaksanakan Kegiatan Penggalangan / Colling System dengan salah satu Tokoh Paguyuban Kerukunan Keluarga Bima - Dompu ( KKBD ) an. Bpk. HAJI PAGILI H. AHMAD, S.Pdi, M.PD, dalam rangka mendukung PILKADA DAMAI 2024 di Wilayah Kab. Sikka.

Tujuan Kegiatan Penggalangan / Colling System Satintelkam Polres Sikka, sebagai berikut :

1.Kegiatan Pilkada 2024 merupakan momen penting dalam proses demokrasi di Indonesia. Untuk memastikan bahwa proses Pilkada di Kab. Sikka berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Dalam hal ini Polres Sikka berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif. 

2.Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan Silaturahmi, menggalang dukungan dan kerjasama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) yang memiliki peran dan pengaruh besar di lingkungan masyarakat. 

3.Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kepemudaan di Kab. Sikka diharapkan dapat membantu menyebarkan pesan - pesan perdamaian dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada secara bijak dan bertanggung jawab.

Adapun Penyampaian KBO Satintelkam Polres Sikka, sbb :

1.Bahwa Keterterlibatan Tokoh Paguyuban sangatlah mendukung, serta akan selalu memberikan himbauan dalam upaya menjaga keamanan selama Tahapan Pilkada 2024, Hal Ini mungkin termasuk terlibat dalam kegiatan sosialisasi dan kampanye untuk Pemilukada Damai di Kab. Sikka.

2.Dalam hal ini Pihak Kepolisian Resor Sikka meminta kiranya Tokoh Masyarakat / Paguyuban dapat berpartisipasi dalam menyebarkan pesan damai kepada masyarakat.

3.Selain itu Pihak Kepolisian Resor Sikka mengharapkan kpd Para Tokoh Masyarakat / Paguyuban dapat membantu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam Pemilukada secara damai dan sesuai aturan, mengingat pentingnya peran Tokok Masyarakat untuk meringankan terjadinya potensi konflik dan menjaga suasana yg aman dan kondusif selama Tahapan Proses Pilkada Serentak 2024 yg berlangsung di Kab. Sikka.

Tanggapan dari Bpk. Haji Pagili H. Ahmad, S.Pdi, M.PD, sbb :

1.Mengapresiasi inisiatif Polres Sikka dalam menggalang dukungan untuk Pemilukada yang damai untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilukada serentak di Wilayah Kab. Sikka.

2. Untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kab. Sikka tersebut, pentingnya kolaborasi dg berbagai pihak, termasuk Kepolisian, Organisasi Masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk memastikan bahwa Pemilukada berlangsung dengan aman dan damai.

3. Saya selaku Tokoh Masyarakat / Paguyuban mendukung upaya Kepolisian dalam Hal ini Polres Sikka yang telah datang kepada kami, Demi bersama - sama dalam hal menjaga Kamtibmas selama Tahapan Pilkada. Kami akan menyampaikan pesan - pesan damai dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif serta menghindari tindakan yang dapat memicu konflik demi menciptakan pemilukada yang damai dan aman di Wilayah Kab. Sikka.

 

Kegiatan Penggalangan / Colling System Satintelkam Polres Sikka terhadap Para Tokoh Masyarakat / Paguyuban memiliki pengaruh signifikan dalam memberikan edukasi untuk mempengaruhi masyarakat agar tidak terprovokasi demi menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pemilukada ) yang damai, aman, dan kondusif di Wilayah Kabupaten Sikka.

 

Kegiatan Penggalangan tersebut dilakukan karena mengingat pentingnya peran Tokoh Masyarakat / Paguyuban dalam menjaga stabilitas sosial dan politik untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar ikut serta dalam menciptakan suasana Pemilukada yang harmonis di Kab. Sikka. 

 

Bahwa dalam kegiatan penggalangan tersebut, Bpk. Haji Pagili H. Ahmad, S.Pdi, M.PD, selaku Tokoh Masyarakat / Paguyuban Kerukunan Keluarga Bima - Dompu di Kab. Sikka bersedia bersinergitas dengan Polri dalam memberikan himbauan melalui Video Pernyataan Sikap terkait Pilkada Damai serentak 2024 di Kab. Sikka.

 

Tanggapan positif dari Tokoh Masyarakat / Paguyuban dalam hal ini Bpk. Haji Pagili H. Ahmad, S.Pdi, M.PD, menunjukkan adanya komitmen kuat dengan mencerminkan produktif, efektifitas komunikasi, sehingga berdampak terhadap keamanan dan ketertiban dalam mendukung Kepolisian untuk mengsukseskan Pemilukada Damai serentak 2024 di Kabupaten Sikka.Giat Koordinasi dan Penggalangan / Colling System berakhir Pukul 14.00 Wita, berlangsung aman dan lancar.

*LT16PAG23*