Kasat Samapta Pimpin Anggotanya Laksanakan Latihan Beladiri Polri.

Kasat Samapta Pimpin Anggotanya Laksanakan Latihan Beladiri Polri.
Kasat Samapta Pimpin Anggotanya Laksanakan Latihan Beladiri Polri.

Tribratanewssikka.Com - Maumere, Untuk mengasah kemampuan dan menjaga stamina tubuh tetap prima, Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, S.H. bersama Personil Satsamapta Polres Sikka  melaksanakan Latihan  Beladiri Polri.

 

Kegiatan  latihan beladiri Polri dilaksanakan  seminggu sekali setiap hari Senin setelah selesai melaksanakan apel pagi, Senin (25/7/2022) Pukul 08.00 Wita.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, S.H. dan diikuti oleh Personil Satsamapta Polres Sikka

 

Kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu, sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kemampuan beladiri Polri juga penting untuk dimiliki para anggota Polri.

 

Selain itu,  latihan beladiri Polri ini juga untuk mengasah kemampuan personil dan juga dapat menjaga stamina tubuh tetap prima.

 

Adapun materi latihan beladiri Polri  yaitu Teknik Kuda-kuda sejajar, 12 Macam Tangkisan, Teknik Tendangan,Teknik pukulan arah atas,tengah dan bawah, Teknik menghindar pukulan arah atas.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesehatan jasmani dan rohani bagi personil Satsamapta Polres Sikka dapat terpelihara kemampuan fisiknya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari. (h17)