Kecelakaan Lalu Lintas di Nangalimang: Satu Korban Jiwa, Polisi Lakukan Olah TKP

Kecelakaan Lalu Lintas di Nangalimang: Satu Korban Jiwa, Polisi Lakukan Olah TKP

Sabtu, 13 Juli 2024 sekitar pukul 15.00 WITA, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan umum jurusan Nita (Selatan) – Alok (Utara), tepatnya di Nangalimang, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Mio J warna hitam tanpa TNKB yang dikendarai oleh YHJ alias J dan mobil pick-up biru berpelat nomor EB 8264 BJ yang dikemudikan oleh AK.

Menurut laporan, sebelum kecelakaan terjadi, YHJ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Selatan (Nita) menuju arah Utara (Alok). Sesampainya di lokasi kejadian, Yohanes kehilangan kendali atas kendaraannya, terjatuh, dan menabrak mobil pick-up yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, YHJ mengalami luka parah dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Tc. Hillers Maumere. Kedua kendaraan mengalami kerusakan akibat benturan tersebut.

Saat kejadian, kondisi jalan beraspal dan berkelok, dengan cuaca cerah pada sore hari dan arus lalu lintas yang ramai. Unit Laka Satlantas Polres Sikka segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kasat Lantas Polres Sikka, AKP Ratna Yuda Topong, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara demi mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang.