PIKET JAGA SPKT REGU II POLSEK NELLE POLRES SIKKA LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

PIKET JAGA SPKT REGU II POLSEK NELLE POLRES SIKKA LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Tribratanewssikka.com. Piket Jaga SPKT Regu II Polsek Nelle laksanakan giat patroli dialogis dengan warga masyarakat Nelle. Kegiatan patroli dialogis dipimpin oleh Kanit SPKT II Polsek Nelle Aipda Gede Arinaya, Bersama anggota Aiptu Darwis, Aipda Kadek Budianto, Aipda Nanda Oktvianus.

Kegiatan bertempat di Desa Nelle Urung dan Desa Nelle Lorang Kec. Nelle  Kab. Sikka, wilayah hukum Polsek Nelle, Polres Sikka dengan metode Patroli Dialogis.

Patroli dialogis merupakan salah satu metode yang efektif dalam membangun hubungan yang baik antara Polisi dan masyarakat. Membangun kedekatan emosional sehingga memudahkan dalam memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas. Sehingga dalam patroli ini Personel memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dilingkungan masing-masing.

Petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu menjaga keamanan, ketertiban & kerukunan antar warga masyarakat. Petugas juga meminta kepada masyarakat supaya ketika terdapat gangguan kamtibmas segera melaporkan kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti secepatnya.

Warga masyarakat juga dihimbau untuk selalu menjauhi dan mencegah kegiatan negatif di lingkungan. Patroli dialogis selain dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, juga berfungsi untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Nelle.