KEGIATAN COLLING SYSTEM KEPADA TOKOH MASYARAKAT KAB. SIKKA BAPAK MUHAMMAD ABDUH DALAM RANGKA MENDUKUNG PILKADA DAMAI 2024 DI WILAYAH KAB. SIKKA

Tribratanewssikka.com-maumere.

Pada hari Jumat, Tanggal 13 september 2024, Pukul 13.00 Wita, bertempat di Masjid Darussalam, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, PS. Kabag SDM AKP SUSANTO, S.E. melaksanakan Kegiatan Penggalangan / Colling System dengan salah satu Tokoh Masyarakat Kab. Sikka *BAPAK MUHAMMAD ABDUH* dalam rangka mendukung PILKADA DAMAI 2024 di Wilayah Kab. Sikka.

Kegiatan Pilkada 2024 merupakan momen penting dalam proses demokrasi di Indonesia. Untuk memastikan bahwa proses Pilkada di Kab. Sikka berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Polres Sikka berperan aktif berupaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan Silaturahmi, menggalang dukungan dan kerjasama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) yang memiliki peran dan pengaruh besar di lingkungan masyarakat. 

 

Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Kab. Sikka diharapkan dapat membantu menyebarkan pesan - pesan atau himbauan perdamaian dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada secara bijak dan bertanggung jawab.

 

AKP SUSANTO menjelaskan Bahwa Dukungan Tokoh Masyarakat dalam hal ini Bapak MUHAMMAD ABDUH sangatlah penting, guna membantu memberikan himbauan dalam upaya menjaga kerukunan dan keamanan selama Tahapan Pemilukada 2024 agar berjalan aman dan lancar.

 

Pihak Kepolisian Resor Sikka berharap kiranya Tokoh Mayarakat dapat berpartisipasi dalam menyebarkan pesan damai kepada masyarakat, Selain itu Pihak Kepolisian Resor Sikka mengharapkan agar Tokoh Masyarakat membantu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam Pemilukada secara damai dan sesuai aturan, mengingat pentingnya peran Tokoh Masyarakat untuk mengeliminasi potensi konflik dan menjaga suasana yang aman dan kondusif selama Tahapan Proses Pilkada Serentak 2024 yg berlangsung di Kab. Sikka.

 

Tokoh Masyarakat Bapak MUHAMMAD ABDUH menerangkan bahwa memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Polres Sikka dalam menggalang dukungan untuk Pemilukada yang damai untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilukada serentak di Wilayah Kab. Sikka.

 

Selaku tokoh masyarakat saya akan mendukung upaya Kepolisian khususnya Polres Sikka untuk bersama - sama menjaga Kamtibmas kondusif selama Pilkada, dan akan menyampaikan pesan - pesan damai dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilukada serta menghindari tindakan yang dapat memicu konflik demi menciptakan pemilukada yang aman dan damai di Kab. Sikka, ungkap Bapak MUHAMMAD ABDUH.