Kegiatan Imunisasi Polio di Posyandu Paupada, Dusun Legar, Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka Berjalan Sukses

Kegiatan Imunisasi Polio di Posyandu Paupada, Dusun Legar, Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka Berjalan Sukses

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam rangka mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Kanit Binmas Polsek Bola, Aipda Yohanes Rani, aktif melakukan pendampingan dan monitoring kegiatan pemberian vaksin tetes polio di Posyandu Paupada, Dusun Legar, Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu pagi 24 Juli 2024. dimulai pukul 10.00 Wita dan berlangsung hingga selesai. Sasaran dari program imunisasi ini adalah anak-anak berusia 0-7 tahun. Dengan penuh antusias, para orang tua membawa anak-anak mereka untuk menerima vaksin polio tahap pertama.

 

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Yohanes Rani menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para orang tua. Beliau menekankan pentingnya peran aktif orang tua dalam mendukung program kesehatan, khususnya imunisasi polio. "Anak sehat, orang tua bahagia dan sejahtera," ujarnya sambil mengingatkan agar para orang tua rutin mengantarkan anak-anak mereka untuk menerima vaksin polio tahap kedua nanti.

 

Pelaksanaan kegiatan imunisasi di Posyandu Paupada ini berjalan dengan aman dan lancar. Dukungan penuh dari pihak kepolisian dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Melalui sinergi antara pihak kesehatan dan kepolisian, diharapkan seluruh anak di Kabupaten Sikka dapat terlindungi dari penyakit polio, sehingga tercipta generasi yang sehat dan kuat di masa depan.