KEGIATAN OPERASI PEKAT TURANGGA 2024 DI WILAYAH KAB. SIKKA

KEGIATAN OPERASI PEKAT TURANGGA 2024 DI WILAYAH KAB. SIKKA

Tribratanewssikka.com. Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 Pukul 22.00 wita, telah dilaksanakan Kegiatan Operasi Pekat Turangga 2024 dalam Rangka Penindakan Penyakit Masyarakat dan Kejahatan Konvensional, serta Cipta Kondisi menjelang Operasi Mantap Praja Tahun 2024.

Kegiatan Operasi Pekat Turangga Tim UKL II dipimpin oleh KBO Samapta Polres Sikka IPTU I Made Sutama selaku (Kasatgas Preventif)  sesuai dengan Sprin Kapolres Sikka Nomor : Sprin / 656 / VIII / OPS.1.3. / 2024 Tanggal 12 Agustus 2024, dengan Kuat Personil sebanyak 16 Orang.

Giat tersebut diawali dengan Apel Persiapan dan Pengecekan Personil serta APP terkait dengan Cara Bertindak dilapangan selama kegiatan Operasi Pekat berlangsung. 

Dalam kegiatan Operasi Pekat ini, Rute Kegiatan melewati Jln. Jendral Ahmad Yani - Jln. Anggrek, Jln. Eltari (Kegiatan Fiesta dan Malam Hiburan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79), Jln. Sugyopranoto, Pelabuhan L.Say - Jln. Nong Meak - Jln. Gajah Mada - Jln. Lingkar Luar Maumere kembali ke Mako Polres Sikka.

Saat melaksanakan kegiatan Operasi Pekat Turangga 2024 petugas memberika pesan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol (Moke) secara berlebihan, sehingga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan dampak buruk dari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol bagi kesehatan.
Menyampaikan kepada masyarakat apabila terjadi gangguan kamtibmas agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, serta melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sikka maupun Polsek yang terdekat dengan menghubungi Call Center 110.
Menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, jangan mengemudi dibawah pengaruh minuman alkohol, tidak menggunakan knalpot racing, selalu memakai helm serta melengkapi surat-surat kendaraan demi menjaga keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah Kab. Sikka. 
Menghimbau kepada masyarakat yang ingin berangkat keluar Kota dengan menggunakan transportasi laut, agar selalu berhati-hati dan memperhatikan barang bawaan guna mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti (pencurian, pemalakan/begal dll).

Masyarakat menerima dengan baik atas himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Ka Team UKL II Ops Pekat Polres Sikka dan mengapresiasi kegiatan tersebut demi terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Sikka. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 23.45 wita, berjalan dengan aman tertib dan lancar.