Kegiatan Patroli Dialogis dan Sambang oleh Bhabinkamtibmas di Desa Takaplager

Tribratanewssikka. Com-Maumere.Selasa, 04 Juni 2024, pukul 10.00 WITA, kegiatan patroli dialogis dan sambang dilaksanakan di Desa Takaplager, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka oleh Bhabinkamtibmas Desa Riit, Bripka Marsel Saburi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Sasaran Patroli dan Sambang Desa Takaplager, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.Dalam kegiatan sambang ini, Bripka Marsel Saburi menyampaikan beberapa hal penting kepada warga Desa Takaplager. 

 

Sekaligus Melakukan pengawasan terhadap pemberian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak yang mengalami stunting dan ibu hamil dengan kondisi Kekurangan Energi Kronis (KEK).

 

Juga mengajak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan warga setempat untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas, terutama larangan mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk alkohol.

 

Sekaligus menghimbau warga bahwa persediaan vaksin rabies sangat terbatas. Oleh karena itu, warga yang memiliki hewan peliharaan penular rabies (HPR) diharapkan segera mengikat atau mengandangkan hewan tersebut. Mengingatkan warga untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas apabila terjadi peristiwa pidana di wilayah mereka.

 

Masyarakat Desa Takaplager menerima dengan baik himbauan yang disampaikan oleh petugas dan menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

 

Bhabinkamtibmas Desa Riit, Bripka Marsel Saburi melaksanakan patroli dengan menggunakan Satu unit sepeda motor R2 Versa Bhabinkamtibmas Polsek Nita

 

Kegiatan sambang dan patroli berlangsung lancar dan selesai pada pukul 11.00 WITA. Patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.