Dibawah Kendali Ka UKL I Operasi Pekat Turangga 2022 Polres Sikka Kembali Amankan Satu Dum Truk Trans Flores Pengangkut Miras

Dibawah Kendali Ka UKL I  Operasi Pekat Turangga 2022 Polres Sikka Kembali Amankan Satu Dum Truk Trans Flores Pengangkut Miras
Dibawah Kendali Ka UKL I  Operasi Pekat Turangga 2022 Polres Sikka Kembali Amankan Satu Dum Truk Trans Flores Pengangkut Miras

Tribratanewssikka.com -  Satu Dum truk  diamankan tim Operasi Pekat Turangga 2022 Yang dipimpin oleh Ka UKL 1 Kasatres Narkob Iptu Oskar Pinto Ribero, S.Sos bersama KBO Satreskrim Aipda Rusyudi Mangge, S.Psi dan Empat Orang Anggotanya di Jalan Trans Maumere, yang mana Dum Truk Trans Flores (Rehan Trans) tersebut mengangkut minuman keras ilegal dari Kabupaten Ngada tujuan  Kupang.

 

Tim Operasi Pekata Turangga 2022 melakukan penggeledaha dan  berhasil menemukan sejumlah minuman keras di dalam truk tersebut. Kamis, (08/12/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

 


Digagalkannya penyelundupan miras tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat mengenai adanya sebuah mobil Dum Truk Trans Flores  akan melintasi jalan Trans-Flores. Diduga truk tersebut mengangkut miras.

 

Berdasarkan informasi tersebut, Ka UKL 1  yang dipimpin langsung Kasatres Narkoba Iptu Oskar Pinto Ribero, S.Sos bersama anggota langsung berjaga di perbatasan Masuk Kota Maumere.

 

Setelah menunggu beberapa jam, mobil yang sudah menjadi target mereka langsung diberhentikan. Setelah diberhentikan, alhasil mobil tersebut didapati membawa minuman keras.

 

Saat diinterogasi, kepada polisi pria dengan inisial AB mengaku, miras tersebut yang dibawanya berasal dari wilayah Kabupaten Ngada akan di antar ke Wilayah Kota Kupang.

 

" Menurutnya, ia hanya menerima jasa untuk mengantarkan minuman keras tersebut. Sebab ia hanyalah sopir truk yang memang biasa mengangkut barang dari Daratan Flores ke Wilaya Kota Kupang," ujarnya AB.

 

Sementara Wakapolres Sikka, Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.I.K. membenarkan penangkapan tersebut, ini penangkapan  yang kedua kali setelah Kemarin sudah kita amankan 980 liter Miras selang beberapa jam kembali kita amankan Miras jenis Moke sehingga sudah 1295 Liter Miras yang kita tahan.

 


Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.I.K. menambahkan, bahwa pihak kepolisian sementara ini dalam melaksanakan Gelar Operasi Pekat Turangga 2022 dengan Sasaran penyakit msyarakat yang mengganggu Kamtibmas  di wilayah hukum Polres Sikka.

 

Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.I.K. Mengajak masyarakat khususnya Kabupaten Sikka untuk bekerja sama dengan kepolisian guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres dalam menyambut Perayaan Natal 2022 dan Tahun 2023.

 

“Apabila kemitraan dan kerja sama yang baik sudah terjalin antara masyarakat dan kepolisian maka kondusifitas di suatu wilayah dapat dengan mudah terwujud,” tandas Wakapolres Sikka.