Kegiatan Perekaman e-KTP Tingkat Sekolah Dalam Rangka Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati)Tahun 2024.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,24-09-2024, Pada hari Selasa tanggal 24 September 2024 pukul 09.00 Wita, bertempat di Aula Utama Kantor Desa Maluriwu Jln. Stela Maris Dusun Uwa Desa Maluriwu Kec. Palue Kab. Sikka Dan Kantor Desa Rokirole Dusun Cawalo Kec. palue Kab. Sikka.Telah dilaksanakan Giat Perekaman e-KTP Tingkat Sekolah Dalam Rangka Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah *(Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati)* Tahun 2024. Kegiatan dimaksud diamankan oleh Personil Pospol Palue, Polsek Nelle Polres Sikka BRIGPOL YOHANES PAULUS BENNY.

Kegiatan Gerakan Jemput Bola Pelayanan Perekaman e-KTP di Setiap Kecamatan - Kecamatan dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Kab. Sikka Seluruh Masyarakat yang sudah berusia 17 tahun untuk melakukan Perekaman e-KTP.

Adapun jumlah masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP Dengan Rincian Sebagai Berikut :

a. Desa Maluriwu Sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) Orang.

b. Desa Rokirole Sebanyak 28 (Dua Puluh Delapan) Orang.

Setiap warga masyarakat diwajibkan membawa KK *(Kartu Keluarga)* sebagai persyaratan pelaksanaan e-KTP.

Dalam kesempatan ini dari Pihak Dukcapil Kab. Sikka Juga melayani pembuatan Administrasi Kependudukan Yang Meliputi Kartu Keluarga, pencatatan Sipil Dan KTP Dan KAIA.

Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut yakni Kegiatan sudah selesai namun masih Ada Siswa Siswi SMAK ST. BENEDICTUS PALUE ± 25 (Dua Puluh Lima) Orang Yang Belum Hadir Yang Domisili Tersebar Di 8 (Delapan) Desa Kec. Palue. Terkait hal itu Tim dari Dukcapil menyatakan Bahwa Untuk Kegiatan Yang dimaksud telah berakhir dan akan dilanjutkan pada lain waktu.

Masyarakat Palue sangat senang dengan dilaksanakannya kegiatan pelayanan perekaman E-KTP Dari Dukcapil Kab.Sikka, ini sangat membantu mereka tidak buang biaya dan waktu harus ke kota Maumere untuk pengurusan KTP. Kegiatan berjalan aman, tertib dan Lancar.