Kegiatan Sambang Bhabinkamtibmas ke Desa Dobo, Kec. Mego, Kab. Sikka

Kegiatan Sambang Bhabinkamtibmas ke Desa Dobo, Kec. Mego, Kab. Sikka

Maumere.  Polsek Paga Polres Sikka.  Dalam melaksanakan pendekatan kepada masyarakat  untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif ydi Desa Binaan Bhabinkamtimas melaksanakan sambang  dengan sistem dor to dor. Kamis, 30 Mei 2024, pukul 11.00 wita.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek  paga ini dipandang sangat perlu dilakukan karena tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas adalah melekat dan selalu bersama masyarakat di Desa Binaannya.  Pada kesempatan itu, anggota Bhabinkamtibmaa juga  berinteraksi dengan masyarakat Desa Binaan untuk mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

Salah satu pesan penting yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Warga di himbau utk selalu waspada terhadap potensi kriminalitas seperti pencurian, perampokan dan kejahatan lainnya.  Bhabinkamtibmas juga mendorong warga utk selalu bekerja sama dan solidaritas untuk menjaga keamanan kampung dan tidak ragu untuk segera melapor jika ada kejadian.



Giat Sambang rutin bhabinkamtibmas yang dilakukan oleh Aipda Dewa Gede Swijana ini juga mengingatkan warga bahwa jangan terlalu mudah utk mempercayai dan terpengaruh berita - berita hoax di media sosial.  Anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima informasi dan selalu mengecek kebenaran dari berita yang diterima . Berita hoax sangat berbahaya karena dapat memecah belah dan mengadu domba sehingga perlu kewaspadaan dalam menerima informasi.

Dalam pelaksanaan sambang rutin oleh bhabinkamtibmas Aipda Dewa Swijana ini diharapkan agar masyarakat sadar dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Dobo, Kec. Mego, Kab. Sikka.   Kolaborasi ini adalah kunci keberhasilan masyarakat Desa Dobo bisa menjadi lebih aman,  nyaman dan harmonis.