Sat. Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Sat. Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, mulai pukul 21.00 Wita Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan Kegiatan Patroli Perintis Presisi Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sikka  tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, regu patroli menyambangi beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polres Sikka. Kegiatan patroli dan KRYD ini menyasar pada masyarakat Pengguna Jalan, Tempat pemukiman yang padat penduduk dan area yang rawan terjadinya tindak pidana.

Adapun tindakan yang dilakukan personil yang melaksanakan patroli antara lain:
Regu patroli menghimbau kepada beberapa remaja yang sedang nongkrong Di Taman Jalan Eltari agar senantiasa menjaga kamtibmas dan segera Kembali Ke rumah  masing - masing.
Regu patroli menyambangi dan menghimbau pedagang di Pasar Alok agar memperhatikan keamanan dan barang dagangannya yang disimpan supaya aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Diseputaran Pelabuhan L. Say Regu patroli menyambangi dan menghimbau ABK Kapal yang sedang memancing agar tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan.
Regu patroli menyambangi dan menghimbau beberapa  pemuda yang nongkrong di Monumen Tsunami agar kembali ke rumah masing - masing dikarenakan sudah larut malam dan tetap memperhatikan keselamatan diri masing - masing.


Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka, Aipda Agustinus Harapan, bersama empat anggota lainnya. Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan patroli sehingga mereka merasa aman dan nyaman.

Kegiatan Patroli Perintis Presisi Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) berakhir pada pukul 24.00 Wita, Situasi aman dan kondusif.