Bandara Frans Seda Tutup Akibat Abu Vulkanik. Personil KP3 Udara dan Otoritas Keamanan Bandara Frans Seda Melaksanakan Pengamanan

Bandara Frans Seda Tutup Akibat Abu Vulkanik. Personil KP3 Udara dan Otoritas Keamanan Bandara Frans Seda Melaksanakan Pengamanan

Tribratanewssikka.com - Petugas Pospol Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Frans Seda, Memberikan update Penerbangan di Bandara Frans Seda  Maumere  pada hari ini Sabtu  tanggal 17 Agustus 2024 :

1. Hari ini semua rute kedatangan dan keberangkatan Penerbangan Wing Air di Bandara Frans Seda Maumere cancel semua , dikarenakan Abu Vulkanik  Gunung Lewotoby di Larantuka.

2. Untuk jadwal Pesawat Wing Air pembatalan diperpanjang  sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024 pagi ( sudah ad  pemberitahuan dari maskapai wing air).

3. Untuk pesawat Nam Air pembatalan di perpanjang mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2024 ( sudah ad pemberitahuan dari pihak maskapai Nam air)

Pospol KP3 Udara Maumere selain memberukan update penerbangan, juga memprioritaskan keamanan dan kenyamanan bandara.

Kapospol KP3 Udara Bandar Udara Frans Seda Maumere, Aiptu Marhasyim mengatakan, Bahwa Bandar Udara Frans Seda merupakan salah satu objek vital dan sektor perekonomian penting di Kabupaten Sikka. KP3 Udara akan berupaya memberikan pelayanan terbaik  pada kawasan bandara.

"Pengamanan kami lakukan agar situasi aman di Bandara dan hari ini personil kami yang piket Bripka Dionisius Simbi" katanya.

Meskipun semua penerbangan dibatalkan namun anggota KP3 Udara bersama Otoritas keamanan bandara tetap melaksanakan pengamanan Bandara Frans Seda. Menjamin situasi keamanan Bandara tetap aman terkendali.