KP3 LAUT LAKSANAKAN PENGAMANAN KEBERANGKATAN KM DHARMA RUCITRA VII DI PELABUHAN L. SAY MAUMERE

KP3 LAUT LAKSANAKAN PENGAMANAN KEBERANGKATAN KM DHARMA RUCITRA VII DI PELABUHAN L. SAY MAUMERE

Tribratanewssikka, Maumere -  Pospol KP3 Laut Maumere melaksanakan pengamanan keberangkatan KM Dharma Rucitra VII,  Ini sesuai tupoksinya untuk membantu administrator pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan di dalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata – tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan. Maka KP3 Laut bertanggumgjawan terhadap keamanan area pelabuhan.

Pada hari Santu tanggal 15 Juni 2024 Pukul 03.45 Wita, Pospol Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut  Maumere  dibawah pimpinan Aipda Pertus N.B Harving bersama 6 (Enam) anggotanya melaksanakan pengamanan keberangkatan KM Dharma Rucitra VII di Pelabuhan Laut Laurentius Say, Selaian personil Kp3 Laut turut juga petugas dari TNI AL 2 orang, KSOP 2 orang, KKP Maumere 2 orang dan Karantina hewan dan tumbuhan 3 orang.

Dalam pengamanan ini personil melaporkan bahwa keberangkatan KM.Dharma Rucitra VII membawa penumpang 710 orang, Kendaraan truk besar 31 unit, Kendaraan Truk Sedang 6 unit, Kendaraan Roda Dua 5 unit.
Selain melaksanakan pengamanan, Personil pengamanan menghimbau kepada penumpang yang naik agar berhati – hati terhadap barang bawaan masing-masing. Begitu juga sopir kendaraan agar hati-hati saat proses memasukan kendaraan dari dermaga ke Kapal.


Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M. melalui Kapospol KP3 Laut Maumere Aipda Petrus N.B Harving mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan merupakan tupoksi KP3 Laut dalam membantu administrator pelabuhan dan memberikan himbauan kepada para penumpang untuk menjaga, mengecek barangnya sebelum naik kapal dan para sopir saat naikkan kendaraan agar hati-hati. Di juga menambahkan  "KP3 Laut akan selalu siap dalam menjaga kemanan di area pelabuhan". Pungkasnya