KP3 Udara Memberikan Update Terkini dan Melaksanakan Pengamanan Bandara

KP3 Udara Memberikan Update Terkini dan Melaksanakan Pengamanan Bandara

Tribratanewssikka.com. Kapospol KP3 Udara, Aiptu Marhasym memberikan update penerbangan di bandara franseda maumere hari ini senin tanggal 26 Agustus 2024  sebagai berikut :

1. Hari ini semua rute kedatangan dan keberangkatan Penerbangan Wing Air di bandara Frans Seda Maumere cancel semua, dan Bandara Frans Seda hari ini tutup sementara, dikarenakan abu vulkanik  Gunung Lewotoby di Larantuka.

2. Untuk jadwal Pesawat Wing Air pembatalan diperpanjang  sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024  (sudah ad  pemberitahuan dari Maskapai Wing Air).

3. Untuk Pesawat Nam Air pembatalan diperpanjang mulai tanggal 1 Agustus sampai dgn 31 agustus 2024 (sudah ad pemberitahuan dari pihak Maskapai Nam air)

Meskipun Bandara Frans Seda tutup sementara dan semua penerbangan cancel, Anggota piket Pospol KP3 Udara tetap melaksanakan patroli di areal komplek Bandara Frans Seda Maumere. Personil bersama Otoritas Keamanan Bandara melaksanakan patroli pintu keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Frans Seda Maumere. Anggota juga melaksanakan patroli di sekitar area parkir bandara Frans Seda Maumere. Melaksanakan atau memantau update perkembangan gunung Lewotoby Larantuka.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan sesuai tupoksi KP3 Udara, membantu Otoritas Bandara untuk menjaga keamanan areal Bandara Frans Seda Maumere. Kegiatan berjalan lancar. Situasi Bandara Frans Seda Maumere aman terkendali.