Laksanakan Binrohtal Rutin Untuk Menciptakan Karakter Anggota Polres Sikka Yang Lebih Humanis

Laksanakan Binrohtal Rutin Untuk Menciptakan Karakter Anggota Polres Sikka Yang Lebih Humanis

Tribratanewssikka.com, Maumere - Anggota Kepolisian Resor Sikka melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel  pagi, Kamis (23/2). Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan binrohtam tersebut masing-masing dilaksanakan di tempat yang berbeda, bagi yang beragama Katolik dan Protestan dilaksanakan di Aula P. A. Tiwon Polres Sikka, bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Mushola Polres Sikka, dan yang beragama Hindu dilaksanakan di depan ruang Sat Reskrim Polres Sikka.

Binroh untuk personil yang beragam Katolik dan Protestan dipimpin oleh Pastor Paroki Katedral Maumere RD Yohanis Satu.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., mengatakan pelaksanaan binrohtal ini tujuannya untuk membentuk dan meningkatkan mental dan iman personil agar tercipta karakter personil Polri yang humanis dan professional dalam menjalankankan tugas.

“Kegiatan merupakan bagian dari pembinaan mental sekaligus bertujuan untuk memberikan atau mendekatkan iman kepercayaan setiap anggota Polri khususnya anggota Polres Sikka,” ujarnya. 

“Kita mengharapkan agar melalui kegiatan ibadah bimbingan rohani dan mental tersebut anggota Polres Sikka dapat menumbuhkan rasa kepercayaan dan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” tutupnya.