"Polsek Lela Amankan Perayaan Hari Raya Pesta Sta. Ana dan St. Yohakim dengan Pengamanan Ketat"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Jumat, 26 Juli 2024, Paroki Sikka di Dusun Sikka, Desa Sikka, Kec. Lela, Kab. Sikka menjadi tuan rumah perayaan Hari Raya Pesta Sta. Ana dan St. Yohakim yang diselenggarakan oleh Serikat Kongregasi Sta. Ana dan St. Yohakim. Acara ini merupakan bagian dari Tim Pastoral Antar Paroki Tetangga (TPAPT) BLESIT yang mencakup Bloro, Lela, Sikka, dan Tilang.

Perayaan dimulai dengan kumpul bersama di pelataran Gereja St. Ignatius Loyola Sikka, di mana para peserta disambut dengan tarian penjemputan dan pengalungan bunga. Prosesi kemudian dilanjutkan menuju Gereja St. Ignatius Loyola Sikka. 

Acara dilanjutkan dengan Misa Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Pastor Paroki Sikka RD. Hendrik Nong bersama Pastor dari Bloro, Lela, dan Tilang. Dalam misa tersebut, dilakukan penyematan medali Sta. Ana dan St. Yohakim kepada anggota Serikat baru. Setelah Misa, dilaksanakan sambutan, santap siang bersama, dan hiburan sebelum acara ditutup.

 

Tahun ini, tema perayaan adalah "Berbahagialah Yang Hidup Benar Di Hadapan Tuhan" (Mat. 13:16-17), yang mencerminkan semangat dan ajaran dalam merayakan hari suci ini.

 

Sekitar 400 orang dari Serikat Kongregasi Sta. Ana dan St. Yohakim hadir dalam acara ini. Turut hadir juga Camat Lela Johan K. Saru, S.Sos; Kapolsek Lela IPTU I Nyoman Simion; Penjabat Kepala Desa Sikka Anisektius Mitang; serta DPP Paroki Sikka.

 

Kegiatan ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Anggota Polsek Lela yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lela IPTU I Nyoman Simion.

 

Misa Ekaristi Kudus berakhir pada pukul 11.30 Wita, diikuti dengan santap siang bersama dan hiburan yang meriah. Perayaan ini diadakan setiap tahun pada tanggal 26 Juli. Untuk tahun depan, perayaan Hari Raya Pesta Sta. Ana dan St. Yohakim akan diselenggarakan di Paroki Tilang.