"Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke-79 di Kecamatan Paga Berlangsung Meriah : Polsek Paga Perketak Pengamanan"

Tribratanewssikka.com-Maumere.Semarak perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, semakin terasa dengan digelarnya Lomba Gerak Jalan tingkat SD dan SMP pada Jumat, 9 Agustus 2024. 

Acara yang dimulai pukul 15.00 WITA dan berakhir pada pukul 17.15 WITA ini berlangsung di sepanjang Jalan Trans Maumere-Ende, dengan titik start di Dusun Wolowiro, Desa Wolowiro, dan finish di Desa Lowolabo, tepatnya di depan Polsek Paga.

 

Sebanyak 26 pasukan yang terdiri dari 8 pasukan siswa-siswi SMP dan 18 pasukan siswa-siswi SD turut ambil bagian dalam lomba ini. Peserta menempuh jarak 10 kilometer dengan penuh semangat dan antusiasme, yang mencerminkan semangat perjuangan kemerdekaan.

 

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan, Polsek Paga menurunkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan. Personel yang terlibat di antaranya Bripka Ambrosius N. Kota, Bripka Paskalis T. Talu, dan Briptu Yoh. Adi Putra Fernandes. Berkat upaya mereka, acara berjalan dengan tertib dan aman, serta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

 

Lomba gerak jalan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, yang tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan cinta tanah air di kalangan pelajar. 

 

Dengan dukungan penuh dari pihak kepolisian dan masyarakat, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus meneladani semangat juang para pahlawan.