Menjelang Pelaksanaan Operasi Zebra, Propam Polres Sikka Periksa Kelengkapan Diri dan Surat-Surat Kendaraan Anggota

Menjelang Pelaksanaan Operasi Zebra, Propam Polres Sikka Periksa Kelengkapan Diri dan Surat-Surat Kendaraan Anggota

Bidang Profesi Pengamanan Polri merupakan satuan di kepolisian yang khusus, melakukan pemeriksaan dan lengawasan di lingkungan internal Polri itu sendiri, di antaranya pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, pemeriksaan penampilan personil, dan masih bnyak hal yang menjadi tanggung jawab bidang Profesi Pengamanan Kepolisian ini. Jumad 12/11/2021 Bidang Profesi Pengamanan Kepolisian, melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan di lapangan apel Polres Sikka, setelah pelaksanaan Apel yang di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Sikka AKP FABIANUS KAPA. 

Yang menjadi sasaran pemeriksaan di antanranya, Surat Ijin Mengemudi, STNK, Kartu Anggota, Kartu Tanda Penduduk dan Kondisi Fisik kendaraan. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan personil itu sendiri.

Di khawatirkan anggota Polri sendiri tidak memiliki kelengkapan surat, seperti surat ijin mengemudi. Untuk itu di lakukan pemeriksaan seperti ini. 

Pemeriksaan yang di lakukan oleh Bidang Profesi Pengamanan kepolisian ini di laksanakan untuk mengecek sejauh mana kelengkapan masing masing personil, seperti kelengkapan surat ijin mengemudi dan lainya sebelum operasi zebra di mulai guna menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. 

"Sebelum kita mendisiplinkan masyarakat, kita sebagai pelaksana wajib mendisiplikan diri terlebih dahulu." ujar Kasi Propam Ipda Somba Sai sembari melakukan pemeriksaan. CF7