Monitoring Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pj Kepala Desa Nitakloang

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Jumat, 31 Mei 2024, pukul 10.00 WITA, telah dilaksanakan acara serah terima dan pengambilan sumpah Penjabat Kepala Desa Nitakloang di Kantor Desa Nitakloang, Dusun Nitakloang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Acara ini dipimpin langsung oleh Camat Nita, Bapak Alfonsius Naga, S.IP.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Sikka Nomor: 214/HK/2024 tanggal 14 Mei 2024, yang menjadi dasar pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Kepala Desa baru.

 

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Kepala Desa lama, Mario Mesi, S.STP, menyerahkan jabatannya kepada Pejabat Kepala Desa baru, Agustinus Minggus. Prosesi pengambilan sumpah dilakukan dengan hikmat di hadapan saksi-saksi dan pendamping rohani.

 

Setelah pengambilan sumpah, dilakukan penandatanganan berita acara oleh pejabat yang baru diambil sumpah, pendamping rohani, para saksi, dan Camat Nita. Camat Nita kemudian memberikan kata pelantikan, disusul dengan penandatanganan naskah pelantikan dan penyematan tanda jabatan.

 

Acara dilanjutkan dengan doa, sambutan dari Camat Nita, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Nitakloang. Setelah itu, dilakukan sesi foto bersama dan doa santap siang sebelum acara ditutup.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat, di antaranya Camat Nita: Bapak Alfonsius Naga, S.IP Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nita: Ibu Regina Paulina Babinsa Desa Nitakloang: Serka Benedikti Bhabinkamtibmas Desa Nitakloang: Brigpol Aprianus I. Reko Para kepala dusun di Desa Nitakloang Tokoh agama dan tokoh masyarakat Warga masyarakat serta undangan lainnya, dengan jumlah total sekitar 50 orang. Acara yang berlangsung hingga pukul 13.00 WITA ini berjalan dengan lancar dan aman.