Patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka

Patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka

Tribratanewssikka, Maumere,  Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dipimpin  oleh Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka BRIPDA Al Fajar R Wahid, BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M.J Kompo, dan BRIPDA Assamir Rifki Kalam. Jumat, (31/05/24)  

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun yang lagi berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing.


Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
"Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka"

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di Jalan Lingkar luar regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang duduk nongkrong, dan mengkonsumsi minuman keras/alkohol selanjutnya regu patroli menghimbau dan mengarahkan para pemuda tersebut untuk membubarkan diri dan  kembali ke rumah masing-masing di karenakan waktu yang sudah semakin larut malam dan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Di seputaran Pasar Alok regu patroli memantau  situasi dan kondisi pasar pada malam hari, dan menghimbau kepada beberapa pedagang agar menjaga keamanan dan ketertiban pasar, menjaga barang dagangannya masing-.
Masing  pada malam hari. Apa bila ada kejadian atau hal yang di rasa menggangu segera menghubungi pihak kepolisian terdekat Dengan menghubungi nomor 110. Di Jalan El tari Regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang sedang duduk nongkrong, selanjutnya regu patroli memberikan himbaua agar para pemuda tersebut tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, selanjutnya mengarahkan mereka untuk kembali pulang kerumahnya masing-masing. Di seputaran jalan El tari regu patroli mendapati seseorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan lampu utama dan regu patroli menghimbau kepada remaja tersebut agar menggunakan lampu utama agar terhindar dari kecelakaan. Regu patroli memeriksa jok motor remaja tersebut memastikan bahwa tidak ada barang terlarang maupun  senjata tajam yang dibawa. 

Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka. 

Polres Sikka akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya. Patroli  ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.