Ombudsman RI NTT Cek Pelayanan Publik di Polres Sikka

Ombudsman RI NTT Cek Pelayanan Publik di Polres Sikka
Ombudsman RI NTT Cek Pelayanan Publik di Polres Sikka

 

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Ombudsman Republik Indonesia (RI) NTT mengunjungi Polres Sikka untuk melaksanakan pengecekan dan penilaian pelayanan publik di lingkungan Polres Sikka.

Adapun tim penilai dari Ombudsman RI NTT antara lain Ibu Leila Noury, S.H. Asisten Ombudsman RI NTT dan Ibu Veronica R. Edon, S.M. ASN Kesekjenan Ombudsman RI NTT didampingi oleh Wakapolres Sikka Kompol Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K., Kasiwas Polres Sikka Ipda Nyoman Ariasa, dan Kasipropam Iptu Mikael D. Donis.

“Mereka (Ombudsman RI NTT) mengecek sarana dan prasarana pada tempat-tempat pelayanan publik di Polres Sikka,” terang Wakapolres Kompol Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K. saat mendampingin tim dari Ombudsmas RI NTT.

Dari pantauan Humas Polres Sikka, Tim Ombudsman RI NTT melakukan pengecekan pelayanan publik pada Satuan Intelkam antara lain pelayanan SKCK dan Surat Ijin, dan Satuan Lalu Lintas pada kantor pelayanan SATPAS. Ombudsman melakukan wawancara kepada sejumlah petugas terkait mekanisme pelayanan pada bagian pelayanan publik tersebut, mekanisme pelayanan, saranan disabilitas dan prosedur penerimaan pengaduan pada tempat pelayanan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini ruang-ruang pelayanan public telah dilengkapi dengan ruang laktasi, ruang bermain anak, pojok baca, dan kelengkapan pelayanana difabel,” jelas Wakapolres.

Secara umum tim Ombudsman melakukan penilaian pelayanan publik, apakah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku atau belum. (k21)