Operasi Gaktiblin, Kapolres Turun Langsung Cek Kelengkapan Administrasi Dan Kerapian Personil

Operasi Gaktiblin, Kapolres Turun Langsung Cek Kelengkapan Administrasi Dan Kerapian Personil

Tribratanewssikka.com, Maumere - Seksi Propam Polres Sikka, Polda NTT, melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap personil Polres Sikka setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Mako Polres Sikka, Selasa (13/4/2021) pagi.

Pada operasi Gaktiblin kali ini, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., turun langsung memeriksa kelengkapan adminstrasi dan kerapian diri dari personilnya.

“Kita lakukan pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi, seragam, kelengkapan perorangan serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan ketentuan,” jelas Kasipropam Ipda Frans Somba Say yang mendampingi Kapolres saat melakukan pemeriksaan.

Kasipropam juga menambahkan, bagi anggota yang terjaring razia Operasi Gaktiblin diberikan tindakan disiplin berupa push up dan teguran.

“Operasi ini dilaksanakan rutin sebulan sekali oleh Seksi Propam secara acak tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh untuk menertibkan personil yang belum tertib dan kami akan menindak tegas kepada personil yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan,” tegas Ipda Frans. (k21)