Operasi Keselamatan Turangga 2024: Polres Sikka Tingkatkan Sinergitas dengan Instansi Terkait

Operasi Keselamatan Turangga 2024: Polres Sikka Tingkatkan Sinergitas dengan Instansi Terkait

Tribratanewssikka.com - Maumere Polres Sikka menggelar Apel Pasukan dengan tema "Meningkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait untuk Situasi Kamseltibcarlantas yang Kondusif". Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K.. M.M. Sabtu 2 Maret 2024

Dalam sambutannya, Kapolres Sikka menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Turangga tahun 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini merupakan bagian dari Operasi Harkamtibmans yang menekankan kegiatan preemtif, preventif, dan humanis untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

 

Sasaran operasi meliputi beberapa hal, seperti penggunaan helm, kendaraan yang melebihi kapasitas, pengemudi di bawah umur, dan pelanggaran lainnya yang berpotensi membahayakan keselamatan berkendara. Peserta apel terdiri dari berbagai pihak, termasuk pleton Sahbara, pleton lalu lintas, TNI, Brimob, dan perwakilan mahasiswa hingga siswa SD.

 

Kegiatan apel berlangsung hingga pukul 08.45 WITA dengan situasi aman dan terkendali. Operasi Keselamatan Turangga 2024 diharapkan dapat berjalan lancar demi menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.