OPERASI SIMPATIK TURANGGA 2016 POLRES SIKKA

OPERASI SIMPATIK TURANGGA 2016 POLRES SIKKA

Sepekan sudah pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga 2016 yang diselenggarakan oleh Kepolisian dari Sat Lantas Polres Sikka . Kali ini kegiatan Operasi Simpatik Turangga 2016 Polres Sikka dilakukan di pertigaan Toko ' Kuda Mas '. Senin (7-3-2016 pukul 09.00 wita)

Dalam kesempatan ini, Anggota Sat Lantas Polres Sikka memberikan himbauan taat peraturan lalulintas demi keselamatan pengguna jalan. Selain memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas, Anggota Sat Lantas Polres Sikka juga tak bosan membenarkan cara penggunaan helm pengendara yang masih kurang tepat. Seperti yang sudah sering disosialisasikan, penggunaan helm yang benar dan tepat adalah mengaitkan tali helm hingga berbunyi klik.

Kasat Lantas Polres Sikka AKP Hairul menjelaskan bahwa dalam Operasi Simpatik Turangga 2016 ini, pihaknya menekankan kepada anggotanya agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan sebisa mungkin menghimbau pengguna jalan di wilayah Kota Maumere dan Kabupaten Sikka untuk berperan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Operasi Simpatik Turangga 2016 akan dilaksanakan sampai tanggal 21 Maret 2016 nanti dengan mengutamakan preventif, preemtif dan penegakan hukum. Dengan yang menjadi sasaran operasi ini yaitu, segala jenis kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Khusus untuk pengendara sepeda motor, sasaran operasi ini di antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, knalpot bising, kelengkapan surat, dan kelengkapan fisik kendaraan.