Patroli Bhabinkamtibmas di Desa Kolisia Berjalan Lancar, Warga Siap Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Pada Sabtu malam, 1 Juni 2024, Bhabinkamtibmas Desa Kolisia melaksanakan patroli pemantauan dan himbauan kepada masyarakat yang sedang mengadakan acara Sambut Baru di Dusun Magerepu, Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda. Patroli yang dimulai pukul 20.00 WITA ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

 

Kegiatan patroli ini menyasar warga Dusun Magerepu dengan rute patroli yang mencakup seluruh wilayah dusun. Dalam rangkaian kegiatan patroli, Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan kepada warga untuk menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

 

Bhabinkamtibmas Desa Kolisia, Aipda Syafril Senja Putra, menghimbau warga untuk menjaga situasi Kamtibmas selama acara berlangsung. Ia juga mengingatkan warga agar tidak mengkonsumsi moke secara berlebihan dan mentaati aturan, termasuk membatasi penggunaan musik hingga pukul 00.00 WITA. Warga juga diharapkan segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa jika ada hal-hal yang mengganggu situasi Kamtibmas.

 

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa warga siap bekerja sama untuk menjaga situasi Kamtibmas dan membatasi konsumsi minuman beralkohol selama acara. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan informasi jika terjadi gangguan di wilayah tersebut.

 

Patroli berakhir pada pukul 22.00 WITA dengan situasi aman dan terkendali. Kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa ada insiden yang mengganggu. Dokumentasi kegiatan terlampir sebagai bukti laporan.

 

Kapolres Sikka mengapresiasi kesiapan warga Dusun Magerepu dalam mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Patroli semacam ini diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah masing-masing.