Piket jaga Polsek Paga melaksanakan Back up pengamanan Misa Komuni Suci pertama di Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai di Kec. Mago, Kab. Sikka.

Tribratanewssikka. Com -Maumere. Polsek Paga, Polres Sikka. Personil Polsek Paga memback Up pelaksanaan Pengamanan Misa Komuni Suci pertama di Paroki Gereja Santa Maria Imaculata Mego disaat semua anak-anak yang telah memenuhi persyaratan melaksanakan Sambut Baru / menerima Komuni Suci pada Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai, Kec. Mego, Kab. Sikka, Minggu, 02 Juni 2024, pukul 09.00 wita. 

 Kehadiran anggota Polsek Paga pada saat pelaksanaan kegiatan Misa perayaan prosesi sambut baru di Gereja Katolik Sta. Maria Imaculata Lekebai tersebut untuk memback up Polsubssktor Mego karena kekurangan personil dan karena kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dan bersama- sama dalam lingkup paroki yang berada di Kec. Mego, Kec. Tana Wawo dan Kec. Paga yang semuanya masuk dalam wilayah Hukum Polsek Paga.  

 

Petugas pada kesempatan tersebut selain memberikan rasa aman agar Misa Sambut Baru bisa berjalan dengan aman dan lancar bhabinkamtias juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang anaknya sambut baru dan akan melaksanakan pesta agar tetap tetap menjaga keamanan ditempatnya masing-masing dan segera melapor jika ada terjadi kejadian yang berbahaya. 

 

 Kegiatan Pangamanan yang dilakukan oleh perbantuan personil Polsek. Paga karena disamping peristiwa tersebut sangat sakral, perayaan Komuni Suci pertama pada Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai juga melihat semua umat yang terdiri dari Kapela St. Wolomoto berjumlah 32 anak, Kapela St. agustinus Riiouat berjumlah 45 anak, Kapela St. Agustinus Pemandi 14 anak, Gereja Santa Maria Imaculata 91 anak, Kapela St. Andreas 14 anak, Kapela St. Adnreas Nuababa 43 anak, Kapela St. Breckmans 23 anak dan Kapela St. Melkior 47 anak. 

 

Misa perayaan Ekaristi Komuni Suci Pertama dari Paroki Santa Maria Imaculata tersebut berjalan dengan aman lancar dan tertib. Semua pihak berterima kasih karena kehadiran Polri dalam pelaksanaan Pengamanan tersebut bisa menciptakan situasi yang kondusif.