KEGIATAN PATROLI OLEH PIKET JAGA POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA.

KEGIATAN PATROLI OLEH PIKET JAGA POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA.

Maumere.  Personil Polsek Waigete melaksanakan kegiatan patroli rutin, Demi menjaga dan meningkatkan Keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.Patroli hari Senin tanggal 03 Mei 2024 pukul 09.00 wita  dilaksanakan oleh Piket Jaga Regu II Polsek waigete.

Kegiatan ini menyasar pada warga, pengguna jalan, Pelaku transaksi di pasar, fasilitas pemerintah, Swasta dan fasilitas umum sepanjang Jalan Trans Maumere-Larantuka.
Kegiatan pateoli diawali dengan AAP dari Ka SPKT dilanjutkan dengan patroli mulai dari areal Pasar Waigete dan Jalan Raya Maumere - Larantuka, pemukiman warga sepanjang  Jalan Trans Maumere-Larantuka tepatnya di Desa Egon, Desa Nangatobong, Desa Wairterang Kec. Waigete, Kab. Sikka.


Petugas  melaksanakan patroli rutin (KRYD). Merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif. Petugas dalam pelaksanaan patroli memantau aktifitas masyarakat dalam kegiatan bermasyarakat di seputaran wilayah hukum Polsek Waigete. Memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, Menegur pengguna kendaraan agar hati-hati dalam berkendara, Mengingatkan pembeli maupun pedagang di pasar untuk menjaga barang masing-masing. Petugas juga mengawasi fasilitas milik pemerintah maupun swasta agar terjamin keamanannya.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Ka Jaga Regu II Polsek Waigete AIPDA Zul Halim, S.H. dengan Anggota piket jaga  AIPDA Peres N Baitanu, AIPDA Dominkus Alianto dan Bripka Mulyono, dengan menggunakan 2 ranmor dinas. Kegiatan patroli selesai pada pukul 11.00 Wita. Situasi aman terkendali.