PATROLI DAN PENGATURAN LALU LINTAS DI PASAR NEBE DESA NEBE KEC. TALIBURA OLEH PERSONIL POLSUBSEKTOR NEBE.

PATROLI DAN PENGATURAN LALU LINTAS DI PASAR NEBE DESA NEBE KEC. TALIBURA OLEH PERSONIL POLSUBSEKTOR NEBE.


Tribratanewssikka.com, MaumerePolres Sikka~ Anggota Polsubsektor Nebe Polsek Waigete melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan lalulintas di Pasar Nebe untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban  di wilayahnya.  Patroli dan pengaturan lalulintas dilaksanakan di Pasar Nebe  dengan rute Jalan Jurusan Maumere - Larantuka, Pasar Nebe, Desa Nebw, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Kegiatan patroli dan pengaturan lalulintas ini  dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu agar lalu lintas lancar dan tidak macet, guna mewujudkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta terjaminya kamseltibcarlantas. Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Polri khususnya Polsubsektor Nebe kepada masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.


Dalam pelaksanaan patroli dan pengaturan tersebut, Aipda Sandrianto dan 1 personil mengedepankan dialogis dengan warga masyarakat dan pengguna pasar rakyat setempat. Petugas memberikan himbauan kepada warga dan pengunjung pasar untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Untuk tertib berlalu lintas, tidak melakukan perjudian dalam bentuk apapun, Menghimbau kepada pengunjung pasar dan pedagang agar menjaga barang berharga yang dibawa agar tidak terjadi tindak pidana pencurian, Menghimbau kepada pedagang dan pengunjung untuk menjaga kebersihan pasar, Apabila ada hal-hal yang mencurigakan sekiranya dapat mengganggu Sitkamtibmas agar segera melaporkan kepada Kantor Polisi terdekat. Dan yang terpenting untuk bersama-sama peduli pada situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Aipda Sadrianto juga mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing. 
Dia juga mengatakan bahwa "Polri khususnya Polsubsektor Nebe siap menerima segala informasi dari masyarakat terkait dengan potensi gangguan Kamtibmas".

Kegiatan patroli ini mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat.. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsubsektor Nebe