Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Wairotang: Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Aman

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Wairotang: Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Aman

Tribratanewssikka. com - Maumere. Kamis 16 Mei 2024 pukul 09.00 WITA, Bhabinkamtibmas Aipda Nuryadin Djafar melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

 

Patroli ini menyasar kepada masyarakat binaan di Kelurahan Wairotang, dengan rute meliputi lingkungan sekitar Kelurahan Wairotang. 

 

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka dan menghindari aktivitas yang bertentangan dengan hukum. 

 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, sekaligus membangun kerja sama yang baik dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. 

 

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Warga yang dikunjungi menyambut baik kehadiran petugas dan himbauan yang diberikan.

 

Untuk pelaksanaan patroli, Bhabinkamtibmas menggunakan satu unit sepeda motor (R2 Versa) milik Polsek Alok. Kegiatan ini juga menyasar di kelurahan Beru sebagai kelurahan binaan dan sentuhan.